Cara Menghilangkan Kulit Kering dengan Mudah

Salah satu permasalahan kulit yang paling mengganggu adalah kulit kering. Kulit yang cenderung kering membuat kulit mudah terkelupas dan memiliki tekstur yang kasar. Sehingga kulit terasa seperti memiliki sisik. Tak hanya dialami oleh orang dewasa, kulit kering juga bisa dialami oleh bayi. Sama  halnya dengan orang dewasa, kulit bayi pun memerlukan pelembab agar terbebas dari masalah kulit kering. Namun, pelembab yang digunakan harus khusus bayi karena kulit pada bayi sangat sensitif. Anda bisa menemukan berbagai produk pelembab khusus bayi yang dijual di pasaran.

Untuk mengatasi masalah kulit kering tersebut, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan mudah didapat seperti lidah buaya. Lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki sejuta manfaat. Salah satu manfaat lidah buaya yang paling terkenal adalah bisa digunakan untuk merawat dan melembabkan kulit, termasuk kulit pada bayi. Manfaat lidah buaya untuk kulit tentu sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang memiliki bahan dasar dan campuran lidah buaya.

Selain bisa menghilangkan kulit kering pada kulit orang dewasa, lidah buaya juga aman digunakan untuk menghilangkan kulit kering pada bayi. Masalah kulit kering pada bayi tentu tidak bisa diabaikan begitu saja. Karena bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, sehingga masalah kulit tersebut bisa sangat mengganggu kenyamanan bayi. Jika tidak diatasi dengan benar, kulit kering tersebut bisa jadi tambah parah. Jika dibiarkan, kulit yang kering bisa terkelupas dan menimbulkan luka. Selain itu, bayi akan lebih sering menangis karena merasa tidak nyaman kulit keringnya bergesekan dengan pakaiannya. Cara menghilangkan kulit kering dengan lidah buaya akan dibahas sebagai berikut.

Baca Juga :  3 Jenis Mainan Edukasi Anak yang Dapat Membuat Anak Pintar

Cara Menghilangkan Kulit Kering dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan kulit kering

Cara menghilangkan kulit kering dengan lidah buaya sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu mengambil beberapa helai daun lidah buaya. Kemudian, diamkan lidah buaya tersebut dalam posisi berdiri. Agar getah lidah buaya yang berwarna hijau kekuningan bisa keluar dari daun. Kemudian bersihkan sisa getah yang masih menempel pada lidah buaya. Kupas kulit lidah buaya hingga yang tersisa bagian yang beningnya saja. Kemudian cuci hingga bersih. Tiriskan dan haluskan, kemudian oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang kering.

Jika Anda tidak punya tanaman lidah buaya di rumah, Anda bisa memanfaatkan produk gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan gel tersebut pada bagian kulit yang kering secara teratur. Untuk bayi, sebaiknya Anda menggunakan lidah buaya alami. Karena kulit bayi sangat sensitif dengan produk olahan. Jika tidak memungkinkan, pastikan produk gel yang Anda beli aman untuk kulit bayi dan bebas dari bahan-bahan berbahaya.

Selain dapat menghilangkan kulit kering pada orang dewasa dan  bayi, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satunya bisa meredakan kemerahan bekas gigitan nyamuk pada bayi. Lidah buaya juga biasa meredakan bekas sunburn pada kulit bayi akibat sinar matahari. Bagi Anda yang sering membawa bayi untuk beraktifitas di luar ruangan, pasti sering mengalami masalah tersebut. Sebaiknya Anda selalu memberi sunblock khusus bayi sebelum bepergian. Agar kulit bayi terhindar dari masalah sunburn. Jika sudah terlanjur mengalami sunburn, Anda bisa menghilangkan bekas sunburn tersebut dengan lidah buaya.